Rabu, 20 Februari 2013

Kehidupan Asrama


Dulu waktu SMP, gue ngebet banget pengen keluar dari rumah! Entah mengapa, gue gak suka ma namanya dibangunin pagi-pagi buat sekolah! Nyokap sedari pukul 05.00 udah teriak-teriak buat bangunin kita buat sholat subuh, padahal nih mata malas banget buat bangun. Kadang kalau malaikat kebetulan ‘lewat’ gue akan bangun, tapi kalau lagi malas kadang jam 06.00 baru gue sholat subuh! Itupun lanjut tidur lagi...hehe...
Nah, ketika lulus SMP akhirnya gue bisa keluar dari rumah. Gue minta sekolah di daerah lain! Dan Alhamdulillah disetujui. Gue ngirang banget pada saat itu, akhirnya gue akan BEBAS! Gak ada lagi peraturan ini-itu, gak ada lagi larangan ini-itu, gak ada lagi apa lagi ya? Pokoknya ini-itulah, haha....

Tidak lama berselang, ternyata gue diterima disekolah itu. Dan para siswa/siswinya diwajibkan buat di Asramakan! Pertama sih  gue adem ayem aja, ehhh, Ternyata...dibalik lumpia terdapat irisan wortel!
Belum juga tinggal seminggu gue udah ngeluh. Banyangin aja gue yang pemalas ini harus berurusan dengan peraturan asrama yang superketat. Sekitar jam 05.00 subuh harus udah slohat, habis itu harus langsung bersih-bersih asrama, belum juga selesai. Ehhh...harus menyiapkan makanan buat penghuni asrama. Setelah pulang dari teori sekitar jam 12.00 siap-siap lagi nyiapin makanan, habis itu cuci ompreng (sejenis aluminium yang dipakai buat makan), ngangkat jemuran penghuni asrama, ngelipatin baju penghuni asrama, dan yang paling menyebalkan adalah menyetrika pakaian penghuni asrama!*Ampun dahhh....
Yang bikin jengkel bin malas adalah peraturan yang ngebatasin tidur! Siswa tingkat pertama gak boleh yang namanya tidur siang, bolehnya tidur diatas pukul 22.00 malam (Itupun jarang! paling cepat tidur jam 00.00). Mengenai cuci pakaian juga, bolehnya pukul 22.00 – 05.00, jadi gak heran kalau kucing asrama pada hamil semua, karena gak tahan nyium cucian yang gak gue cuci selama berminggu-minggu, karena milih  tidur dari pada mencuci!#OtakBantal.
Belum lagi, masalah pakaian, dimana diwajibkan setiap siswa keluar kamar harus pakaian berkerah plus celana panjang! Bagi yang banyak bajunya sih oke, nah gue pada saat itu cuma punya tiga baju berkerah! Terpaksa deh, kadang saat semua orang pada sibuk teori, gue diam-diam kabur k easrama buat nyuci baju didalam kamar! Dan syukurnya sampai gue naik tingkat dua, gue gak pernah ketahuan cuci baju dalam kamar, kalau ngak bakalan disuruh cuci WC selama 1 bulan penuh!*Ngelus dada.
Sejak saat itu kadang gue sering sedih (Ingat sedih, ya? Bukan Nangis!*AlasanBiarDibilangCowoMacho) gue kangen banget suasana rumah yang tempat terdamai didunia ini, dimana biasanya gue akan tidur dengan tenang karena gak perlu mikir cucian (karena dicuciin nyokap), gak perlu mikir setrikaan (karena disetrikakan nyokap), gak perlu menyiapkan makanan (karena disiapkan nyokap), gak perlu mikir bersihin rumah (Karena dibersihkan nyokap), dan gak perlu mikirin mandi (karena dimandiiin nyokap (Lho?)).
Memeng bener kata pepatah, Malas pangkal bodoh, Rajin pangkal Pandai.Maka rajinlah-rajinlah menabung!

16 komentar:

  1. Setidaknya udah kenalan kan sama yang namanya mandiri?? haha

    BalasHapus
  2. sholat subuh jgn kesiangan, tidur jgn malam-malam

    BalasHapus
  3. hubungannya pepatahmu itu loooh... bikin ngakak

    BalasHapus
  4. Memang segala sesuatu akan tampak indah saat dilihat dari jauh
    Segala sesuatu akan sangat berarti disaat kita tak lagi memiliki
    Makanya, syukuri segala apa yang ada..
    Syukuri juga sempat hidup di asrama sehingga jadi tahu bagaimana indahnya hidup dalam keluarga, betapa senangnya masih ada orang tua yang "ngurusi" kita
    Setidaknya, dg tinggal di asrama selain jadi mandiri juga makin bisa menghargai orang tua kan?
    Semangat :)

    BalasHapus
  5. jadi ngingetin saya 8 semster pas kuliah juga tinggal di asrama :'(.. mendadak kangen

    BalasHapus
  6. saya juga pengen keluar dari rumah tapi belum siap jauh dari orangtua gua terutama nyokapn gua hehehe

    BalasHapus
  7. Ternyata...dibalik lumpia terdapat irisan wortel! <<< ngakak gulung2 baca ini :DD

    aku benci asrama. aku benci disuruh bersih2. jadi aku ngekos selalu ada pembantunya yg beres2 :D

    BalasHapus
  8. Jadi ingat kata temanku dulu yang ngekos....

    Kalau sebetulnya tuh hidup sama orangtua masih lebih baik daripada ngekos... Kalau ngekos, kita harus cari makan sendiri..

    BalasHapus
  9. So you hate wortel?
    ngeheheheh

    Mee too.
    Pengen rasanya suatu hari tinggal sendiri. ngekos mungkin? Biar bisa tidur/pulang larut malam sesukanya, bisa jajan sesukanya, dll dll dll

    but...
    Temen2 yg ngekos sebagian besar bilang nggak enak.
    Ribet.
    susah.
    Jadinya skrg walaupun udah semester 4 ttp betah dirumah (kebetulan kuliah di kota tmpat tinggal)

    Hihihi :D

    BalasHapus
  10. yahhhh. kangen sama nyokap nya. kangen pacar juga dong bro

    BalasHapus
  11. hahahah, kucing hamil gara2 cucian >.<

    BalasHapus
  12. hhaaaa....
    mending kos sendiri...
    lebih bebas...
    bebas mau ngapa-ngapain...
    :P

    BalasHapus
  13. Pengalaman akan sangat berharga walaupun didapat dari sepenggal waktu hehe... Salam!

    BalasHapus
  14. pas pertama gue salah baca judul, gue kira kehidupan asmara, pas gue baca ceritanya, lhah kok nyimpang jauh kayak gini???? TRUS GUE baca ulang judulnya.... Bhahahahaha, ternyata emang salah!!!! #gaktaumalu

    BalasHapus
  15. benar sekali mas, aku suka sekali dengan pepatah itu.. "Malas pangkal bodoh, Rajin pangkal Pandai.Maka rajinlah-rajinlah menabung

    BalasHapus
  16. Karena Rumah adalah tempat terindah #tsahh udah kaya judul lagu aja :)

    BalasHapus